PPG FKIP UHO Selenggarakan Diklat Bela Negara
Rabu, 07 August 2024

PPG FKIP UHO Selenggarakan Diklat Bela Negara

Diklat yang diikuti oleh Mahasiswa PPG Prajab Gelombang II tahun 2023 ini diselenggarakan bekerja sama dengan Pangkalan Udara TNI AU Kendari, Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 3-4 Agustus 2024 dan diikuti oleh 88 orang yang merupakan mahasiswa PPG untuk program PGSD, Matematika dan BahasaIndonesia. Adapun materi yang akan dipelajari meliputi intra dan inter personal, juga professional skill semisal Peraturan Baris Berbaris dan Tata Upacara, Kepemimpinan, Mini Games, Pendidikan Karakter termasuk pula melakukan Outbound.

Sebelum pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan di LANUD TNI AU Kendari, dilakukan apel pembukaan kegiatan yang digelar di halaman kantor Prodi PPG, dipimpin Dekan FKIP UHO, Dr. Damhuri, S,Pd., M.P.,. Dalam sambutannya, Bapak Dekan berpesan agar semua mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. “Ambil pelajaran dan pengalaman sebanyak-banyaknya, karena sebagai guru, adalah sangat penting untuk memiliki pengusaan tehadap materi Bela Negara”, imbuh Penjabat Tertinggi di Lingkup FKIP UHO ini.

Sementara itu, dalam upacara penyambutan sebelum pelaksaan kegiatan di LANUD TNI AU Halu Oleo Kendari, Dan Lanud, Kolonel (Pnb) Lilik Eko Susanto menyatakan, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Prodi PPG UHO ini. Beliau berpesan agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, menjaga keselamatan diri dan selalu kompak.

Bagikan ke
atau copy link ini