Prodi PPG FKIP Selenggarakan Diklat Orientasi Akademik
Jumat, 02 August 2024

Prodi PPG FKIP Selenggarakan Diklat Orientasi Akademik

Selasa 02 Agustus 2024 , secara Daring dan Luring dari Hotel Plaza Inn Kendari by Horison, Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Universitas Halu Oleo melakukan Diklat Orientasi Akademik Piloting PPG Bagi Guru Tertentu Tahun 2024. Kegiatan awal dari pelasanaan program sertifikasi guru yang dimaksudkan untuk membekali para guru dengan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi untuk menjalankan profesi guru secara profesional.

Ketua PPG FKIP UHO, Dr. Latief Sahidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Orientasi Akademik ini merupakan bagian penting dalam mempersiapkan para guru untuk menjadi pendidik profesional yang kompeten dan berdedikasi. Lebih lajut, Ketua PPG juga menekankan pentingnya peran guru dalam membentuk karakter dan kompetensi siswa, serta menyoroti kebutuhan akan pemahaman yang mendalam mengenai kurikulum dan metodologi pengajaran yang inovatif

Dekan FKIP UHO yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Aris Badara dalam sambutannya yang sekaligus membuka Diklat Orientasi menyampaikan arahan agar semua pihak dapat berkerja sama guna menyukseskan kegiatan Diklat ini, demikian pesan bapak Dekan. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Unsur Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Berbagai Divisi terkait dan Mahasiswa PPG. Hadir Pula Perwakilan Dosen Bidang, Admin dan Helpdesk.

Bagikan ke
atau copy link ini