FKIP UHO TEKEN MoU DENGAN BBSPJIHPMM
Kamis, 01 August 2024

FKIP UHO TEKEN MoU DENGAN BBSPJIHPMM

Kamis 1 Agustus 2024, di Hotel Claro Kendari dilakukan penandangan MoU yang menandai kerjasama antaradua instansi yakni FKIP UHO dan BBSPJIHPMM (Balai Besar dan Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim). Hadir dalam proses penandangan tersebut, Dekan FKIP UHO yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Aris Badar. Adapun pihak BBSPJIHPMM diwakili oleh Ketua BBSPJIHPM sendiri, Sinta Virdhian.

Penandanganan MoU ini sendiri akan membuka keran baru yang dapat dipilih oleh peneliti di FKIP UHO baik dosen maupun Mahasiswa dalam pengujian hasil riset khususnya pada riset-riset dibidang sains. Sebuah berita baik bagi peneliti-peneliti dibidang sains yang selama ini sering terkendala dalam mendapatkan data hasil pengujian sampel penelitian yang memerlukan analisisa laboratorium berkinerja tinggi.

BBSPJIHPMM (Balai Besar dan Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim) sendiri adalah sebuah badan yang dipercaya pemerintah untuk menjawab kebutuhan jasa industri. Termasuk didalamnya pengujian produk, kalibrasi alat dan sertifikasi produk SNI.

Bagikan ke
atau copy link ini